Lacak Kiriman Barang

BERITA TERKINI

Minggu, 12 April 2009

TIPS SANTUN BERHUBUNGAN SUAMI-ISTRI

Photobucket



Hari ini tepatnya Minggu tanggal 12 April 2009,temen aku yang ada di bandung,alhamdulillah siang tadi menikah,disini aku hanya bisa mngirim sebuah doa buat mereka, semoga terwujud keluarga Sakinah, Mawaddah wa Rohmah. Soalnya gak bisa datang neh ketempat dia.
" SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU FRIENDS "

dan tulisan ini saya persembahkan wat temen saya tersebut.


Islam sangat peduli dngan sopan santun termsuk saat berhubungan suami-istri, sehingga bisa terwujud keluarga sakinah.
berikut tips-tipsnya dalm berhubungan :

TETAP BERBUSANA
Hubungan suami istri itu adalah ibadah,bukan hanya menuruti kebutuhan nafsu (biologis) saja. untuk itu Nabi berpesan ,janganlah berhubungan suami istri tanpa busana. Dalam hadits itu disebutkan " wahai Ali jangan menggauli istrimu dalam keadaan telanjang bulat , juga istrimu, karena kawatir tidak terciptannya keseimbangan syahwat, yang akhrinya menimbulkan percekcokan diantara kalian berdua, kemudiaan terjadi percerian."

PERHATIKAN WAKTU
Selain busana kita juga harus memperhatikan waktu juga.Sabda Nabi kepada sahabat Ali, usahakan jangan berhubungan di malam Idul fitri dan idul adha. Dalam hadits itu dijelaskan . " wahai Ali , jangan menggauli istrimu pada malam ' idul fitri, karena hal itu ( bila dikarunia anak ) dapat menyebabkan anak memiliki banyak keburukan . "
selain itu , Nabi juga pesan jangan berhubungan suami-istri di antar azan dan iqamah, karena bila di karunia anak dapat menyebabkan ia suka melakukan pertumpahan darah. Wallahu a'alam.

POSISI
Memperhatikan posisi juga penting dalam hubungan suami-istri.Dalam hadits itu, sahabat Ali," janganlah menggauli istrimu dalam keadaan berdiri,karena hal itu merupakan bagian dari perilaku keledai dan (bila dianugerahi anak ) ia suka kencing di tempat tidur seperti anak keledai kencing di sembarang tempat."
Nah penting juga kan kita memperhatikan posisi saat berhubungan suami-istri?sesuai dengan hadits diatas juga kalo kita lihat dari segi ilmu kedokteran dalam posisi berdiri akan sulit di anugrahi seorang anak,karena di saat keluar seperma didalam kemaluan istri,sperma tersebut tidak akan sulit bertemu dengan sel telur,dan akan sulit juga menuju ke rahim.

BERWUDHU
Sebelum kita berhubunga ki9ta juga di anjurkan untuk berwudhu dahulu, terlebih di saat istri hamil. ini sesuai dengan sabda Nabi kepada Ali " wahai Ali jika istrimu hamil janganlah menggaulinya kecuali kamu berwudhu , karena hal itu( bila dikarunia anak ) dapat menyebabkan ia buta hatinya dan bakhil tangannya."

BERDOA
Dalam hadits yang di riwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim. Rasulullah SAW memberikan nasihat agar sebelum berhubungan ( senggama ) terlebih dulu berdoa :

" BISMILLAH ALLAHUMMA JANNIBIS-SYAITHAANA WA JANNIBIS-SYAITHAANA MAA RAZAQTANA "

artinya : " dengan menyebut nama Allah ,ya Allah jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau anugerahkan kepada kami." ( Bukhari dan Muslim )

Mudah-mudahan dengan tips tersbut Allah merahmati hubungan kita dan terwujud keluarga sakinah, mawaddah wa rohmah.Amien .


5 komentar:

:))wah ada tutorialnya juga ya

ismillaahi, allahumma jannibnasy syaythaana wa jannibisy syaythaana maa razaqtanaa.

Artinya : Dengan nama Allah, ya Allah; jauhkanlah kami dari gangguan syaitan dan jauhkanlah syaitan dari rezki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami. (HR. Bukhari)

Bismillaahi, allahumma jannibnasy syaythaana wa jannibisy syaythaana maa razaqtanaa.

Artinya : Dengan nama Allah, ya Allah; jauhkanlah kami dari gangguan syaitan dan jauhkanlah syaitan dari rezki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami. (HR. Bukhari)

Alhamdulillahhirrabbil alamin........

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More