Lacak Kiriman Barang

BERITA TERKINI

Thursday 16 April 2009

TIPS TENTANG KEHAMILAN

Ini adalah tulisan kelanjutan dari tips-tips yang berhubungan dengan perkawinan.
Ini tutorial bagi para istri-istri yang menginginkan cepat hamil,atau para pengantin yang baru aja menikah ag cepat mendapatkan momongan,selama belum di vonis mandul oleh medis.
berikut tips-tips alami biar cepet hamil :

1. HINDARI STRES

Jika ingin cepet hamil cobalah anda dan pasngan anda untuk menghindari stres,karena menurut beberapa penelitian bahwa stres memperburuk kesuburan,karena pada saat stress hormon reproduksi tidak bekerja dengan baik.

2 MAKANAN PENYUBUR

Konsumsi makanan yang bsa meningkatkan kesuburan pria dan wanita.hindari minum alkohol,rokok,dan cafein.

3. PERHATIKAN SIKLUS HAID UNTUK MENGETAHUI MASA SUBUR ANDA

Disini ada beberapa cara untuk menghitung masa subur :

1. BERDASARKAN BASAL BODY TEMPERATURE (BBT)

Maksudnya suhu tubuh pada saat terjaga yang dihitung pada pagi hari pada saat terjadi ovulasi hormon progesteron mendiorng suhu tubuh naik sekitar 0.2 celcius .tapi cara ini butuh komitmen dan konsistensi.

2.BERDASARKAN PERUBAHAN LENDIR DALAM MRS V ( mucus)

Mucus mengalami perubahan penapmiplan saat haid., dari basah,kental,keruh ,sampai putih licin seperti putih telur pda puncak subur.Untuk mengetahuinya bisa di laukkan dengan jari. Mucus pada saat subur berpenampilan putih , licin, dan tidak mudah pecah atau melar.

3. BERDASARKAN SIKLUS HAID.

Pada umumnya setiap wanita berbeda,ada yamg lama dan ada yang pendek. Dan ada juga yang tidak teratur.Biasanya ovulasi terjadi 12 hingga 16 hari sebelum haid berikutnya.

4.UNTUK PARA SUAMI SEBAIKNYA MENGHINDARI CELANA KETAT.

Hal ini karena ada proses penekanan atau panas di daerah testis(pembentuk sperma) jadi terhambat

Nah diatas adalah tips-tips jika menginghinkan kehamilan secara alqami selama suami atau istri di vonis mendul.

Nah yang ini tips di saat seorang istri hamil atau dikarunia seorang anak.

1. Baca Al-Quran

Kita harus mulai memilih makanan yang baik,mengkonsumsi vitamin untuk menjaga dan menunjang kehamilan.Menjaga waktu istirahat, olahraga khusus, dan mengatur aktivitas, tapi dari semua itu tidak kalah pentingnya adalah memperbanyak membca Al-Quran,mermperbanyak selawat Nabi, dan bersedekah.Insya Allah dengan riyadhoh semacam itu anak kita menjadi anak yang soleh dan salehah.Kita bisa membaca surat An Nisa, surat Yusuf atau surat Muhammad atau surat yang lain,agar dengan membaca surat tersebut Allah memberikan anak yang sesuai prilakunya dengan nama surat dan makna yang terkandung di dalam surat tersebut.

2. JAGA DIRI

3.BERDOA

Ketika Nabi Ibrahim pada saat umur 130 tahun ALLAH memberikan kehamilan pada istrinya Siti Hajar,Nabi Ibrahim pun bersyukur dan berdoa :

" RABBANNA WAJ'ALNAA MULIMAINI LAKA WAMIN DZURRIYATINAA UMMATAN MUSLIMATANLAKA WAARINAA MANAASIKANA WATAUB'ALAINA INNAKA ANTAL TAWWABURAHIM."

Artinya : " Ya Tuhan kami,jadikanlah kami berdua orang yang tunduk dan patuh kepada Engkau,dan jadikanlah di antara anak cucu-cucu kami umat yang tunduk pada Engkau dan tunjukkilah kepada kami cara-cara , dan terimalah tobat kami, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Menerima Tobat lagi Maha Penyayang." (QS.AL BAQARRAH : 128 )

selain doa tersebut supaya bayi kita di lindungi ALLAH SWT bisa juga baca doa :

" u'iidzuka bikalimaatillaahit tammaati min kulli syaithaanin wahaammatin wamin kulli'ainin lammatin ."

Artinya " Aku memohon perlindungan untukmu dengan kalimat Allah Yang Sempurna dari semua godaaan setan dan binatang yang berbisa dan dari sorotan mata yang jahat." (HR.Bukhari)

2 comments:

tips menarik kang

trima kasih :)

tips menarik, tapi nad kurang melakukan aktivitas blogging walking :))

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More