Lacak Kiriman Barang

BERITA TERKINI

Saturday 16 May 2009

SELAMAT DATANG SAHABAT

Hubungan antar manusia merupakan sumber kebahagaiaan dan kepedihan. Kadangkala Anda mungkin memiliki pemikiran mengenai sebuah perkenalan dan pertemanan. "Tidak mungkin berteman dengan orang itu, dia kelihatannya terlalu angkuh", "Saya tidak tahu bagaimana harus berbicara dengan wanita ini!" atau "Bisa tidak ya saya jadi temannya, sepertinya dia pintar dan supel, saya takut dia tidak mau bergaul dengan saya".
Ada banyak pilihan untuk berhubungan dengan orang-orang yang terdiri dari bermacam-macam tipe atau karakter dan dengan siapa kita akan menjalin suatu hubungan pertemanan atau persahabatan. Anda mungkin pernah mengenal beberapa orang yang kelihatannya dapat dengan mudah berbicara dengan semua orang. Bila mereka bertemu dengan seseorang di suatu acara seminar, Anda akan mengira bahwa mereka adalah kawan lama. Anda akan mengatakan, "Sudah berapa lama kalian berkenalan?" Dan mereka mengatakan, "Kami belum pernah bertemu sebelumnya."
Individu-individu unik semacam ini tidak dilahirkan beruntung begitu saja, mereka menggunakan keterampilan-keterampilannya serta memiliki kesadaran tertentu dan hal ini dapat dikembangkan. Tidak ada formula yang sederhana untuk membina suatu pertemanan atau persahabatan. Diperlukan lebih dari sekedar harga diri yang sehat dan tata krama di meja makan yang baik untuk memperoleh kepercayaan orang lain. Ada keseimbangan antara memberi dan menerima, antara kewajiban pada diri sendiri dan orang lain, ada sikap murah hati, kepekaan, humor yang baik dan sedikit kebijaksanaan. Setiap orang membutuhkan perlakuan yang berbeda,oleh sebab itu kita perlu mencari keharmonisan dalam berhubungan dengan berbagai lapisan manusia.
Semuanya perlu dikaji, jika perusahaan-perusahaan menganalisa laba dan mengubah strategi agar sesuai, begitu juga dengan kita, harus melakukan hal yang sama (dengan diri kita sendiri). Lakukan penelitian. Tanyakanlah pada diri sendiri, apa yang saya lakukan dan apakah hal ini memperkaya hidup saya?
Ada sebuah contoh yang dapat kita pelajari untuk hal ini...:
Adalah Dani yang kelihatannya "trendy". Ia menggunakan baju bermerk Armani, celana Cardin, sepatu Gucci dan menggunakan sejumlah kartu kredit. Dia juga menggunakan mobil Porsche di garasinya. Ia akan mengatakan bahwa ia telah melakukan segalanya dengan "baik", dan ia merasa hidupnya "sempurna". Tetapi Dani perlu bertanya pada diri sendiri, "Apabila saya melakukan hal-hal yang baik, mana teman sejati saya? Bagaimana dengan Eko yang menggunakan motor usang namun disukai gadis-gadis?
SAHABAT................
Apakah Anda tahu bahwa ada hal-hal tertentu yang tidak menyenangkan untuk dilakukan sendirian? Apakah Anda pernah pergi ke pesta sendirian? Menonton film, makan malam, bermain kartu, menyetir menuju kantor, menyelesaikan permasalahan dan menikmati liburan sendirian? Dan ada sebuah variable penting yang selalu sama dalam meraih kebahagiaan, yaitu ORANG LAIN. "Orang Lain" adalah mereka yang bersama kita tertawa, terluka, berteriak, mengumpat, menangis, mencoba hal-hal baru, bermain, merencanakan sesuatu, atau bahkan berdebat. Orang lain juga merupakan orang-orang yang kita cintai, percayai, salahkan, dan kadangkala kita hindari.
Kehidupan yang menyenangkan adalah kehidupan yang diisi dengan persahabatan. Apabila Anda kehilangan pekerjaan, kehilangan uang atau mobil kesayangan, Anda masih dapat bertahan dalam keadaan ini. Tetapi kehilangan teman dekat merupakan suatu hal yang lain, sulit untuk mendapatkan gantinya.
Orang-orang barat mempunyai tradisi memperingati hari pertemanan, persahabatan dan kasih sayang di bulan Februari ini. Dan ada beberapa diantara kita juga turut terbawa dengan tradisi ini dan ikut merayakannya. Meskipun sebenarnya rasa sayang, pertemanan dan persahabatan seperti itu hendaknya bila mungkin kita berikan setiap dengan semua orang, dan bukan hanya di bulan Februari saja.
Mulai saat ini, di manapun Anda bekerja atau bertempat tinggal, marilah kita mencoba mengenali diri dan belajar menjadi seorang teman atau sahabat bagi orang lain. Manfaatkanlah hidup Anda dengan berbagi bersama dan nikmatilah kehidupan yang menyenangkan. Buatlah hidup Anda menjadi lebih hidup! Ingatlah, bahwa kebahagiaan kita tergantung pada sikap kita, sikap terhadap diri sendiri, pekerjaan, usaha, sasaran, reaksi terhadap kegagalan, kekecewaan, kesenangan, kepedihan, dan seluruh teka-teki kehidupan. Inilah FILOSOFI HIDUP!
Pelajaran pertama dalam persahabatan adalah :
BILA ANDA INGIN MEMBINA PERSAHABATAN, ANDA HARUS MENJADI SEORANG SAHABAT TERLEBIH DAHULU...
Selamat datang, sahabat!




0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More