Lacak Kiriman Barang

BERITA TERKINI

Saturday 16 May 2009

KARAKTER

Seorang warga indonesia yang telah meninggal dunia kini dipersilahkan oleh malaikat mengunjungi neraka untuk menjalani hukumannya. Disana ia mendapatkan benyak neraka yamg berbeda beda untuk tiap Negara.
Pertama ia mengunjungai neraka Jerman dan bertanya kepada orang-orang yang ada disana, " Kalian diapakan saja disini ?" Mereka pun menjawab, " Pertama tama kita didudukan di atas kursi listrik salama satu jam. Kemudian ada yang membaringkan kita diatas ranjang paku besi selam satu jam lagi. Lalu ada setan yang muncul dan mencambuk kita sepanjang sisa hari."
Oleh karena kedengarannya tidak menyenangkan, maka ia menuju tempat lain. Ia melihat begaimana keadaan neraka bagi orang Amerika, Jepang, dan Negara lainnya. Ia mendapati bahwa semua neraka itu kurang lebihnya mirip dengan neraka orang Jerman. Setiap orang mendapatkan perlakuan serupa. Disiksa dikursi listrik, dibaringkan diatas ranjang paku besi, lalu dipecut sepanjang hari.
Akhirnya ia tiba dineraka orang Indonesia. Ia sungguh heran melihat keadaan disana, karena antrean orang yang menunggu giliran ingin masuk ke sana begitu panjang. Dengan sedikit terheran heran , ia pun bertanya kepada orangorang disekitarnya, " Apa sih hukuman disisni ?" Ia pun memperoleh jawaban, , " Pertama tama kita didudukan di atas kursi listrik salama satu jam. Kemudian ada yang membaringkan kita diatas ranjang paku besi selam satu jam lagi. Lalu ada setan yang muncul dan mencambuk kita sepanjang sisa hari."
"Bukankah hal ini sama persis denagn neraka neraka yang lainnya, tetapi mengapa begitu banyak orang antre ingin masuk neraka sini ?" katanya dengan nada keheranan. Jawab mereka " Disini pemeliharaannya payah banget, kursi listrik sering nggak nyala, terkadang listriknya ada , terkadang mati, kalaupun nyala voltasenya rendah. Disini banyak yang mencuri paku paku besi yang ada di ranjang sehingga ranjang pakunya banyak yang bolong. Dan setan disini jarang dating, kalaupun dating ia Cuma absent absent. Oleh karena itu , neraka ini banyak disukai oleh mereka yang dating ke sini
MORAL MOTIVASI
Karakter adalah jumlah keseluruhan dari nilai –nila keyakinan, dan kepriadian seseorang. Karakter tercermin pada perilaku kita dan dalam tindakan tindakan kita. Karakter merupakan kombinasi dari ketulusan sifat tidak mementingkan diri, pengertian , pendirian, keberanian, loyalitas, dan rasa hormat.
Pembentukan karakter dimulai sejak bayi dan berlanjut hingga kematian. Karakter tidak membutuhkan kesuksesan, karena karakter itu sendiri adalah kesuksesan. Seperti tukang kebon yang harus selalu menyiangi rumput-rumput liar agar tidak memakan tumbuhan lain dikebon kita, kita juga harus terus membentuk dan mengembangkan karakter kita dengan selalu menyiangi kesalahan-kesalah kita.
Seringkali seorang pemimpin dilihat, dinilai, atau dihormati karena posisi atau jabatannya, atau dapat pula dari suara public. Padahal sesungguhnya itu semua tidaklah ada artinya jika dibandingkan dengan sifat –sifat atau nilai-nilai yang ada pada diriny, yang tidak lain adalah karakternya. Kareakterlah yang akan memegang peranan penting dalam proses seseorang menjalankan tugasnya sebagai seorang peminmpin.
Berikut ini adalah contoh-contoh karakter positif yang harus kita kembangkan , yaitu :
· Berani bertanggung jawab
· Selalu rendah hati
· Berdisiplin
· Mempunyai komitmen yang tinggi
· Progresif, selalu bergerak maju
· Tidak egois
· Bekerja keras
· Mau memaafkan
· Mempunyai keyajinan
· Bisa bekerja sama

" The price of greatness is responsibility"
( Winston Churchill )

1 comments:

lucu juga, tapi pas banget dengan karakter orang Indonesia. Bisakah kita berubah?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More